Pementasan “Kucing Hitam”

Pentas Monolog (one man play) pertama bagi TKT. Minim dana, minim orang (karna ditinggal pulang Pak Pimpro ‘Gampink’, Pak Ketua ‘p-Man’, dan beberapa anggota TKT), minim peralatan, hanya otak berisi ide-ide segar yang membuat panas kepala dan tanggung jawab untuk menyelesaikan proses ini yang bisa membakar semangat kami untuk menjalankan proses ini dengan baik.

Emosi dan amarah berkecamuk dalam diri kami dalam sesi latihan, pembuatan properti, penyettingan panggung, sampai pada saat sesi gladi resik. Pak Sutradara, Krinyol, tak henti-hentinya memarahi para tim setting, lighting, sampai para pemainnya sendiri. Hal seperti itu biasa terjadi dalam setiap proses dan sudah menjadi hal yang lumrah bagi kami sehingga hal tersebut tidak menghalangi niat dan semangat kami untuk menyukseskan proses ini.

Akhirnya hari-H yang dinanti-nantikan datang juga. Perasaan bingung, pusing, capek, semakin menghantui kami. “Gimana yah hasilnya?”, gumam kami dalam hati. Pre meditation kami lakukan untuk menyatukan pkiran, dan menenangkan diri sebelum pentas berlangsung. Pentas pun dimulai, lighting dinyalakan, Gepenk dan Menda para pemain siap memerankan perannya masing-masing.

Dua jam berjalan, pentas selesai, lighting dimatikan. Tepuk tangan para penikmat teater memenuhi seluruh isi ruang pentas. Gak disangka banyak banget yang nonton. Gak henti-hentinya tangan kami disalami mereka. “Pentas monolog perdana yang luar biasa.”, kata mereka. Sungguh hasil yang setimpal untuk membayar semua rasa Capek, bingung, dan emosi kami selama ini. Terima kasih teman-teman…

*posting dari arsip 2006-2007 blog Teater Kebon Teboe sebelumnya.

This entry was posted in Pementasan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s