Tercetusnya Buletin Sampul Hitam

Buletin Sampul Hitam adalah sebuah kumpulan berita seputar Teater, baik Teater Kebon Teboe sendiri maupun yang berkaitan dengan Teater Yogyakarta. Selain itu, Buletin ini juga didominasi oleh artikel dan sajak-sajak yang berasal dari anggota Teater Kebon Teboe sendiri maupun dari kontributor yang ingin berpastisipasi didalamnya.

Tercetusnya Buletin Sampul Hitam berawal dari wacana beberapa anggota pada tahun 2007, yaitu Juju, Sigid dan Ardha. Terpujilah Tuhan, yang ternyata merekamemiliki dasar pemikiran yang sama, yaitu menciptakan sarana/sesuatu yang mampu menampung karya para anggota disamping kegiatan utama, yaitu Pementasan.

Selepas wacana itu, Sigid meneruskannya dengan membicarakan kepada para anggota, dan semua pun menyambut baik danBturut berperan dalam penerbitan perdana Buletin Sampul Hitam.

Mulanya, sampul hitam tidak berbentuk buletin, melainkan berbentuk semacam selebaran yang berisi sajak-sajak karya Teater Kebon Teboe baru pada terbitan keduanya yaitu 3 bulan selepas penerbitan perdana, Sampul Hitam tampil lebih baik dengan tampilan dan jumlah halaman yang pantas disebut sebagai Buletin.

Seiring berjalannya waktu, Sampul Hitam semakin diminati oleh kalangan sekitar Teater Kebon Teboe (anak-anak organisasi lain), dan dalam setiapedisinya pun kini mulai ramai dengan tulisan yang tak hanya berasal dari dalam anggota Teater Kebon Teboe, melainkan juga dari oganisasi lain.

Sampai dengan saat ini, Sampul hitam telah terbit sebanyak 10 kali dengan periode terbit tri wulanan. Konsistensi dalam beberapa bulan terakhir agak terganggu, akhirnya Sampul hitam gagal terbit dalam dua edisi. alasannya adalah menumpuknya kegiatan lain yang lebih prioritas daripada Buletin ini, yaitu Pementasan, Musang dan Pedatea.

Baiklah teman-teman, mari salurkan cerita dan cita kita dalam Buletin Kebanggaan kita, Sampul Hitam. “kulihat, kudengar dan kutuliskan”

*Gambar diatas adalah Buletin Sampul Hitam Terbitan ke delapan dengan tema “Berbicara lewat aksi”.

This entry was posted in Proker Tambahan, Sampul Hitam. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s