Klarifikasi keminus-eksisan Blog TKT

salam budaya jabat hati..

huffft, akhirnya balik juga blognya TKT. begini teman-teman, kemarin (kira-kira 2 bulan lalu) dengan seketika blog ini di nonaktifkan atau disabled langsung dari pihak wordpress nya. udah dicoba dikembaliin tapi tetep ga bisa-bisa. akhirnya admin cuma bisa pasrah dan nunggu semangat baru untuk kembali mereview kegiatan yang sudah dipostingkan, karena admin tidak punya salinannya.. jadi kalau blog ini hilang, ya sudah hilang..

nah dari situ, admin berusaha narik pelajaran yang baik.. biar besok kalo ada masalah lagi, admin punya data back up.

terus kok blognya balik lagi?

ha8x ternyata simpel aja.. aku kirim surat elektronik ke vendor dengan bahasa inggris sederhana dan sekenanya (translate lewat google). alhasil, hari ini dapet balesan dari pihak wordpress n dikasi jalan untuk mengembalikan blog.

dan alhamdulillah, berhasil. http://www.teaterkebonteboe.wordpress.com telah kembali.. he8x

YANG TERTINGGAL SELAMA BLOG INI MATI SURI.

1 dari Anggota luar biasa (alumni) untuk ulang tahun TKT


puisi tanpa judul diatas datang dari anggota luar biasa TKT yaitu, agus himawan, atau yang akrab disapa Krinyol.

2. Aku Lupa Jalan Pulang (Repertoar TKT’rs pada Malam Seni 2010)

Sutradara & Naskah: Jazulie Imam
Pemain: Kresna Adyaksa, Rara Wulan Dewi, Tristy Pramudita,
Princess Dea, Citra Aprilia, Kiki Kuratu.
Lighting: Elsa Rosdiana, Paskasius Eska
Musik: Ratri Dwi Pamukti

Sepertinya tidak terlalu berlebihan jika seluruh penonton memberikan aplause dan pujian yang mereka punya untuk repertoar ini, karena para pemain, terutama Kresna atau yang akrab disapa aaw benar-benar mampu menyajikan penampilan acting yang mengesankan. padahal ia adalah anggota yang baru dilantik beberapa bulan sebelumnya.

Repertoar ini berkisahkan tentang seorang lelaki yang berfantasi sedang melakukan perjamuan makan malam yang romantis dengan kekasihnya. yang sebenarnya adalah kekasihnya tersebut sudah tiada. dan lelaki tersebut hanyalah sedang melakukan makan malam dengan sebuah figura berpotretkan wajah kekasihnya.

penampilan aaw yang mengesankan, tak lepas dari dukungan semua aktor dan tim  artistik lain yang turut berperan besar disana. seperti misal rara yang menjelma menjadi bayangan kekasih yang menari di sekitar aaw dan lain-lain.

semangat selalu buat Teater, lets act…

3. Pedatea #2 – 2010/2011 Teater Kebon Teboe

Menindaklanjuti wacana yang sebenarnya sudah lama dikumandangkan, yaitu tentang kesempatan kedua bagi para peminat teater yang berhalangan mengikuti pedatea pertama karena halangan dan alasannya masing-masing, untuk itu Teater Kebon Teboe mengadakan Pedatea #2 atau pedatea susulan.

Pedatea #2 dibentuk dengan konsep yang berbeda, yaitu tidak menginap dan tidak dilangsungkan selama 2 hari berturut-turut, melainkan para calon anggota harus mengikuti pedatea dengan cara datang setiap minggu selama 1 bulan guna mendapatkan pengetahuan dasar teater secara fragmen per fragmen.

Pedatea #2 ditutup dengan tradisi unik Teater, yaitu acting on a street. sebagai tempat, panitia memilih Malioboro di sore hari sebagai konsep dan dasar eksplorasinya. berikut adalah dokumentasi peran dan para anggota baru pedatea #2.

photo & retouch by djue inspired

berbicara tentang tradisi yang bersifat “fardu ain”, he8x. maka pedatea Teater Kebon Teboe tak lepas dari pengukuhan anggota yang bersifat sakral. para TKT’rs biasa menyebutnya siram-siraman. karena memang prosesi acaranya terdapat sebuah momen dimana para anggota akan diperintahkan untuk terpejam dan merefleksikan diri diiringi musik dan puisi yang dibacakan lantang, baru sesudahnya datanglah sebuah guyuran air kembang di kepala mereka.

Toupan Yamin - 1 dari 7 anggota baru pedatea #2

Selamat datang para anggota baru pedatea #2, salam budaya jabat hati dari kami.

Teater Kebon Teboe

4. Baju Teater Kebon Teboe Selesai Diproduksi

baju pertama selama 5 tahun terakhir telah selesai diproduksi dan siap diberikan kepada para anggota (hanya Anggota dan partisipan yang diizinkan memiliki) dengan harga Rp. 37.000.

5. Sampul Hitam new look

semoga maret ini, Sampul Hitam akan terbit sesuai rencana.

This entry was posted in Kepengurusan 2010-2011, Kita Mau Kita Bisa, Malam Seni, Pedatea, Pementasan, Performance, Proker Tambahan, Sampul Hitam, Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 Responses to Klarifikasi keminus-eksisan Blog TKT

  1. Ex-Boddah says:

    Ada kok judulnya buat pic yang nomer 1… ‘Hanya merasakan kadang tidak cukup titik’ hehe… Kirain blog ini uda abis masa berlakunya…

  2. bemoroda3 says:

    mass..koq namanya kaya yg buat naskah “angan lempugi”..masnya yg buat ya??hehee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s